SUKABUMI – Jika ada balita makan pisang itu tidak aneh, tapi di Sukabumi, Jawa Barat, ada bocah berumur dua tahun yang memiliki kebiasaan memakan pasir. Bahkan kebiasaan tak lazim ini acapkali dilakukan setiap hari.

Adalah Fajar (2), warga Kampung Benteng Kidul, Warudoyong, Kota Sukabumi yang memiliki kebiasaan aneh itu. Bocah kecil ini sering melakukan kebiasaan memakan pasir yang ada di dinding.


Putra pasangan Endang dan Diana ini sering kali membuat orangtuanya ekstra menjaganya. Kendati demikian Fajar masih sering mencuri-curi kesempatan memakan pasir.

Diana, ibu Fajar, mengaku selama memberikan perhatian lebih atas kelakukan anaknya. Dia khawatir kebiasaan ini akan terus berlanjut dan berdampak buruk bagi kesehatan anaknya. “Saya harap Fajar bisa menghilangkan kebiasaan tersebut,” ujarnya.

Khawatir terjadi hal yang tak diinginkan orangtua Fajar sempat memeriksakan bocah tersebut ke Puskesmas setempat. Hasil pemeriksaan cukup mengejutkan, ternyata bocah tersebut dinyatakan sehat dan normal tanpa ditemukan kelainan pada kesehatannya. Walaupun diakui dampak lain ketika buang air besar seperti pasir.

 

Sumber : klik

Iklan