1. Yakini Anda tidak salah memilih pasangan Anda yang SAH saat ini.
Selain meyakini hal ini, kita juga harus yakin bahwa pasangan hidup kita yang sah selama ini adalah jodoh dari Allah SWT.

2. Perhatikan pada pasangan Anda, pastilah lebih banyak kelebihan sehingga Anda memilihnya menjadi pasangan Anda dari pada kekurangan yang membuat Anda berniat untuk selingkuh.
Memang kadang cinta itu buta, maka jangan hanya pake perasaan saja tapi logika juga harus kita sertakan, sehingga balance.Apapun yang terjadi pasangan anda adalah yang terbaik…

3. Kenaglah masa-masa pacaran dan bagaimana pengorbanan Anda untuk mendapatkan hatinya.
Bisa jadi dulu sebelum mendapatkannya juga banyak kompetitor, sehingga Anda butuh perjuangan dan pengorbanan.

4. Ciptakan suasana dinamis dalam rumah tangga Anda dan berikan variasi dalam rutinitas aktivitas kehidupan rumah tangga Anda, sehingga kehidupan Anda tidak jenuh dan monoton.
Refreshing sekeluarga akan sangat membantu dalam memberantas kejenuhan. Tidak perlu jauh-jauh tetapi tetap fun…

5. Ciptakan suasana romantis dengan mengunjungi tempat-tempat kencan saat awal pernikahan.
Kalau tidak pernah berkencan di tempat yang mewah?? Gak masalah menurut saya sama saja, pasti ada kenangan yang bisa menimbulkan suasana romantis.

6. Saat terlintas niat Anda untuk selingkuh, ingat Anda mempertaruhkan bangunan rumah tangga Anda yang susah payah Anda bangun beserta aksesorisnya.
Selalu “eling lan waspodo”. Anda harus bisa menahan diri anda…

7. Saat Anda tertarik oleh calon pasangan selingkuh Anda,pastikanlah sesuatu yang membuat Anda tertarik oleh calon pasangan selingkuh Anda pastilah Anda akan dapatkan pada pasangan Anda yang SAH…
Nggak yakin??? harus dipaksa yakin.

8. Komunikasikan setiap masalah yang Anda dapati baik berupa keinginan terhadap pasangan Anda atau kekecewaan terhadap pasangan Anda.
Kata ustadz Danu, kalau semuanya dipendam akan menimbulkan berbagai penyakit…tanggung sendiri akibatnya, dijamin keluarga semakin seperti kapal Titanic…Enhanced by Smiley Central

9. Renungkan, saat Anda berselingkuh, Anda tengan menambah perbendaharaan DOSA Anda.
Adzab Allah SWT sangat pedih lho, jangan hanya dibayangkan indahnya aja…itu hanya keindahan semu di dunia ini, di akherat juga harus dipikirkan..Enhanced by Smiley Central

10. Waspadalah saat terlintas dalam benak Anda untuk selingkuh yakinlah bahwa SETAN bersama ANDA..
Hiii…ngeri..setan itu ada di mana-mana. Dari depan, belakang, samping kanan dan kiri , atas dan bawah…

Begitulah, suami janganlah kesibukannya mencari nafkah di luar rumah lantas melupakan tanggung jawab sebagai pemimpin keluarga. Suami berkewajiban mengontrol dan mengawasi anak dan istrinya, agar mereka senantiasa mematuhi perintah Allah, meninggalkan larangan Allah swt sehingga terhindar dari siksa api neraka. Ia akan dimintai pertanggung jawaban oleh Allah jika anak dan istrinya meninggalkan ibadah wajib, melakukan kemaksiatan, membuka aurat, khalwat, narkoba, mencuri, dan lain-lain. Suami sebagai pimpinan, bertanggung jawab langsung menghidupi keluarga, melindungi keluarga dan menjaga keselamatan mereka lahir-batin, dunia-akhirat. (Farid Ma’ruf).

Setiap kalian adalah pemimpin dan setiap pemimpin akan diminta pertanggung jawaban atas yang dipimpinnya. [HR. Bukhari].
Istri mempunyai kewajiban taat kepada suaminya, mendidik anak dan menjaga kehormatannya (jilbab, khalwat, tabaruj, dan lain-lain.). Ketaatan yang dituntut bagi seorang istri bukannya tanpa alasan.
Dunia ini adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasannya adalah wanita shalihah. [HR. Muslim, Ahmad dan an-Nasa’i].

Wanita yang shalihah ialah yang ta’at kepada Allah lagi memelihara diri ketika suaminya tidak ada, oleh karena Allah telah memelihara (mereka). (Qs. an-Nisaa’: 34).

Semoga kita semua bisa melaksanakan 10 kiat di atas dan menjadikan keluarga sakinah sehingga negara tercinta ini aman, damai dan tenteram…Amin Ya Rabbal’Alamin…

 

Sumber : Pesan Facebook Anggota Grup ( Namba Ilmu Agama yuk )